(Leaked)secret reveals Uber’s illicit relationship with top politician

carangin.com – Rahasia (bocoran) mengungkap hubungan gelap Uber dengan politisi papan atas,Lebih dari 100.000 dokumen yang bocor telah mengungkapkan hubungan rahasia raksasa transportasi online Uber dengan beberapa politisi top Eropa, termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron ketika dia menjadi menteri ekonomi.

Lebih dari 124.000 dokumen, termasuk lebih dari 83.000 email dari tahun 2013 hingga 2017, menunjukkan bahwa mantan bos Uber yang kontroversial Travis Kalanick berada di tempat pembaptisan Macron ketika perusahaan itu mencoba untuk memulai operasi di Prancis, sebuah langkah yang memicu protes kekerasan. taksi. bisnis dan pengemudi di negara itu, menurut laporan BBC yang bocor.

Keduanya pertama kali bertemu pada Oktober 2014, tak lama setelah Macron diangkat sebagai menteri ekonomi, untuk membahas peluncuran Uber di negara itu. Melihat Uber sebagai sumber pekerjaan baru yang potensial, Macron bersemangat untuk membantu perusahaan dan segera menjadi salah satu juara Uber yang paling tepercaya di pemerintahan Prancis.

Pertemuan pertama dirangkum oleh pelobi Uber Mark MacGann dalam sebuah email yang mengatakan percakapan itu adalah pelobi Uber Mark MacGann menggambarkan pertemuan itu sebagai “unik. Seperti yang belum pernah saya lihat sebelumnya, “menyampaikan” bahwa kita akan segera menari.’

(Bocor) rahasia mengungkapkan hubungan terlarang Uber dengan politisi topKEPALA KEAMANAN UBER SEBELUMNYA HARUS MENEMUKAN PERAN PENUTUP LAPISAN HACKING GRATIS

Pertemuan itu adalah salah satu dari setidaknya empat yang dilakukan Macron dengan Kalanick ketika perusahaan itu mencoba lepas landas di Prancis, memicu beberapa kontroversi atas layanan UberPop-nya, yang dapat menawarkan perjalanan jarak pendek tanpa pengemudi berlisensi.

Protes kekerasan meletus atas layanan tersebut ketika pengadilan dan parlemen melarangnya, tetapi Macron terus bekerja dengan Uber untuk mencoba mengadopsi aturan baru yang bersahabat dengan perusahaan transportasi online tersebut.

“Uber akan memberikan garis besar kerangka peraturan untuk ridesharing. Kami akan bergabung dengan tim kami untuk mulai mengerjakan proposal yang memungkinkan untuk menjadi kerangka kerja formal di Prancis,” bunyi email Kalanick kepada Macron.

“[I] akan mengumpulkan semua orang minggu depan untuk mempersiapkan reformasi dan memperbaiki hukum,” tulis Macron kemudian kepada Kalanick. UberPop ditutup di Prancis pada hari yang sama, tetapi beberapa bulan kemudian Macron menandatangani dekrit yang mengurangi persyaratan lisensi untuk pengemudi Uber.

Email lain dari Uber ke presiden masa depan Macron mengatakan perusahaan itu “sangat berterima kasih” atas bantuannya, menambahkan bahwa “keterbukaan dan keramahan yang kami terima tidak biasa dalam hubungan pemerintah-industri.”

“Kegiatannya tentu saja membawanya untuk bertemu dan berurusan dengan banyak perusahaan yang telah terlibat dalam pergeseran cepat yang telah terjadi selama bertahun-tahun di sektor jasa dan yang perlu dipercepat dengan membuka hambatan dan peraturan administratif,” juru bicara Macron kepada BBC.

Dokumen tersebut juga menunjukkan sejauh mana Uber bersedia melewati pengawas, termasuk tombol pemutus yang akan melindungi polisi dari komputer bisnis jika salah satu gedung mereka diserang.

Baca juga:

Kalanick akhirnya mendapat tekanan dari pemegang saham pada tahun 2017 karena perusahaan sejak itu mencoba menjauhkan diri dari cara berbisnis sebelumnya, mengatakan kepada BBC bahwa “perilaku sebelumnya tidak sejalan dengan nilai-nilai saat ini” dan bahwa hari ini “berbeda”. perusahaan”.

Dara Khosrowshahi, penerus Kalanick, telah diinstruksikan untuk mengubah setiap aspek operasi Uber “dan” menerapkan kontrol dan kepatuhan ketat yang diperlukan untuk beroperasi sebagai perusahaan publik.

Kalanick menolak untuk mengambil tindakan untuk mencegah keadilan di negara mana pun, dengan juru bicara mengatakan kepada BBC bahwa Uber “menggunakan alat yang melindungi kekayaan intelektual dan privasi pelanggannya” dan bahwa “protokol tidak aman ini tidak berisi data atau menghapus informasi, dan disetujui oleh departemen hukum dan peraturan Uber.”


Tampilan Postingan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.